4. Negara Aloevera melakukan perubahan sistrm ekonomi liberal ke komando

Berikut ini adalah pertanyaan dari puputt994 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

4. Negara Aloevera melakukan perubahan sistrm ekonomi liberal ke komando agar perekonomian negaranya tetap kondusif. Dampak perubahan sistem ekonomi terhadap kesejahteraan masyarakat adalah ....a. kesejahteraan masyarakat sulit ditingkatkan karena pemerintah menguasai sumber produksi penting
b. krisis ekonomi sering terjadi karena ketidakmampuan pemerintahan memanfaatkan sumber produksi
c. distribusi barang dan pendapatan makin merata karena dikelola oleh pemerintah tanpa campur tangan pihak swasta
d. pemerintah melakukan monopoli sumber daya penting untuk meningkatkan pendapatan negara
e. masyarakat tidak mampu mengembangkan kreativitasnya sehingga menjadi beban pemerintah

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Untuk menciptakan kondisi ekonominegaranya tetapkondusif, negara Aloevera mengubah sistem ekonominyadari sistem ekonomiliberalmenjadi sistem ekonomikomando. Terhadap kesejahteraan masyarakat, dampakdari dilakukannya perubahan sistem ekonomi tersebut adalah(C) distribusi barang dan pendapatan yang semakin merata karena dikelola oleh pemerintah tanpa campur tangan pihak swasta.

Pembahasan

Pilihan (C) benar karena pada sistem ekonomi komando, seluruh kegiatan ekonomi yang terjadi di negara tersebut akan dikendalikan oleh pemerintah. Berkuasanya pemerintah terhadap kegiatan ini membuat distribusi barang kepada masyarakat akan menjadi lebih merata. Selain itu, dengan adanya pembagian pekerjaan yang dilakukan oleh pemerintah, maka distribusi pekerjaan di negara tersebut juga akan menjadi lebih merata.

Pelajari lebih lanjut

#BelajarBersamaBrainly #SPJ4

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh sebastiandennis dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Thu, 29 Sep 22