Apa arti laporan posisi keuangan?

Berikut ini adalah pertanyaan dari alwi6202 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

Apa arti laporan posisi keuangan?

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Arti dari laporan posisi keuangan adalah laporan sistematis yang terkait aktiva,utang dan modaldari suatu perusahaan dalam suatu periode tertentu. Hal itu dinamakan dengan laporan posisi keuangan.

Pembahasan

Laporan posisi keuangan perusahaan  adalah representasi sistematis dari aset, kewajiban, dan modal  perusahaan selama periode waktu tertentu. Laporan ini berisi sumber daya perusahaan atau aset perusahaan, kewajiban  atau kewajiban ekonomi, modal ekuitas, dan hubungan antara item-item ini. Membaca neraca di aplikasi Treasury harus dibandingkan dengan periode tampilan sebelumnya. Anda juga dapat membandingkan satu sama lain karena Anda dapat membandingkannya dengan perusahaan lain di industri yang sama. Tujuan neraca adalah untuk menunjukkan posisi keuangan  perusahaan untuk jangka waktu tertentu, biasanya  pada  saat pembukuan ditutup, selebihnya ditetapkan pada  akhir tahun buku atau akhir tahun takwim.

Pelajari lebih lanjut

Pelajari lebih lanjut tentang materi laporan keuangan pada brainly.co.id/jawaban-buku/q-persamaan-akuntansi-memperlihatkan-keadaan-berikut-8-desember

Pelajari lebih lanjut tentang materi laporan posisi keuangan pada yomemimo.com/tugas/94445

#BelajarBersamaBrainly #SPJ4

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh grahatama dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Thu, 29 Sep 22