dengan pendirian bank umum. Lembaga yang berwenang memberikan izin bagi bank digital

Berikut ini adalah pertanyaan dari filzayulia29 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

Dengan pendirian bank umum. Lembagayang berwenang memberikan izin bagi bank
digital maupun bank umum adalah ....
A. Lembaga Penjamin Simpanan
B. Otoritas Jasa Keuangan
C. bank sentral
D. Bank Indonesia
E. bank umum

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Lembaga yang berwenang memberikan izin bagi bank digital maupun bank umum adalah bank central.

Penjelasan:

Uang Menjadi salah satu hal yang penting terhadap ekonomi, baik itu bagi masyarakat maupun negara. Uang juga selalu ada hubunganya dengan Bank. karena Bank merupakan sebuah lembaga yang secara resmi mengedarkan uang yang ada di masyarakat, seperti kegiatan menyimpan, transfer, investasi, pembayaran dan lain sebagainya.

Ada dua jenis Bank yang ada di Indonesia yaitu Bank pemerintah dan Bank swasta, akan tetapi untuk menjaga stabilitas sistem keuangan tersebut maka dibutuhkan sebuah lembaga yang mempunyai tugas sebagai pengatur dan juga pengawas bank-bank yaitu Bank central. Bank central juga memiliki hak memberi dan juga mencabut izin usaha kepada bank serta memberikan sanksi kepada bank yang melakukan pelanggaran. Di Indonesia bank central bernama Bank Indonesia yang yang juga memiliki wewenang mengeluarkan dan juga mengedarkan uang rupiah serta menarik kembali uang tersebut dari peredaran.

Pelajari lebih lanjut

Materi tentang  jenis-jenis bank dapat dilihat pada yomemimo.com/tugas/9622232

#BelajarBersamaBrainly

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh ekaboz17 dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Sun, 08 May 22