1. Jelaskan pengaruh media dalam membentuk opini publik internasional! Sertakan

Berikut ini adalah pertanyaan dari sandyron842 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

1. Jelaskan pengaruh media dalam membentuk opini publik internasional! Sertakan dengan contoh!2. Jelaskan kaitan antara perkembangan teknologi informasi dan komunikasi dengan terjadinya fenomena revolusi industri!

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

1. Bagi dunia internasional, aktifitas dari media massamemiliki peran dalam melaporkan serta memberitakan berbagai peristiwa-peristiwa politik

lalu kemudian peristiwa itu disampaikan kepada khalayak, lalu selanjutnya publik atau masyarakat banyak akan menafsirkan teks berita yang disajikan media. Contohnya adalah pemberitaan mengenai kondisi negara Palestina dan Israel yang tergambarkan dalam peristiwa di Jalur Gaza dan diberitakan oleh media CNN.

2. Revolusi industrimerupakan terjadinya perubahan besar-besaran salah satunya pada bidangteknologiyang mana hal ini diikuti pula oleh perkembangan pada bidangkomunikasi.

Pembahasan

1. Media massa kerap diibaratkan sebagai matahari dan memberikan sinar yang dapat menerangi dunia. Media massa menyampaikan pesan yang bisa merasuk kedalam kalbu umat manusia. Media massa dianggap memiliki sebuah keunggulan yang menyebabkan mampu mempengaruhi pikiran orang banyak lalu selanjutnya dapat mengubah masyarakat (Siregar, 2000:171).

2. Revolusi industri merupakan perubahan besar-besaran mengenai cara dalam pengelolaan sumber daya untuk memproduksi barang di berbagai sektor bisnis sehingga berdampak pada kehidupan ekonomi, politik, bahkan dalam sosial-budaya.

Pelajari lebih lanjut

Pelajari lebih lanjut materi media massa yomemimo.com/tugas/2504764?utm_source=android&utm_medium=share&utm_campaign=question

Pelajari lebih lanjut materi Revolusi Industri yomemimo.com/tugas/1208923?utm_source=android&utm_medium=share&utm_campaign=question

#BelajarBersamaBrainly #SPJ1

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh mhamadnoval1 dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Sat, 10 Sep 22