"The power of a balanced strategic performance system is to

Berikut ini adalah pertanyaan dari itnay4524 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

"The power of a balanced strategic performance system is to acknowledge both leading and lagging indicators, which allows corporations to balance past results with future drivers of performance". Apa yang dimaksud dengan "Lagging indicators" dan "Leading indicator" ?

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Lagging indicators dapat didefinisikan sebagai indikator tingkat keberhasilan pencapaian suatu sasaran yang perspektif waktunya berfokus ke peristiwa masa lalu. Sedangkan, Leading indicator dapat didefinisikan sebagai suatu indikator yang memberikan arah mengenai tren yang akan terjadi di masa mendatang. Indikator tersebut dapat memberikan informasi mengenai terjadinya perubahan harga yang akan datang.

Pembahasan

Lagging indicator membahas atau membicarakan mengenai past data atau kejadian yang sudah lewat. Sehingga, seseorang hanya bisa menerima apa yang sudah lewat dan terjadi,  serta tidak bisa memperbaikinya. Leading indicator membantu pengamat pasar serta pembuat kebijakan demi memprediksi perubahan signifikan yang akan terjadi dalam perekonomian masa depan. Meskipun tidak selalu akurat, leading indicator dan juga dengan data-data lain dapat membantu memberikan informasi dan pengukuran mengenai keadaan ekonomi di masa yang akan datang. Penentuan kedua ukuran tersebut dimaksudkan agar suatu usaha pencapaian sasaran strategik dapat dikelola serta sasaran strategik tersebut bisa diwujudkan.

Pelajari Lebih Lanjut

#BelajarBersamaBrainly

#SPJ4

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh hatemonday dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Mon, 05 Sep 22