Indonesia mempunyai sumber daya alam dan sumber daya manusia yang

Berikut ini adalah pertanyaan dari lewisethan956 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

Indonesia mempunyai sumber daya alam dan sumber daya manusia yangsangat besar, tetapi pelaksanan percepatan pembangunan masih
menghadapi sejumlah tantangan. Menurut Anda strategi apa yang
sebaiknya dilakukan oleh para pemangku kepentingan dalam
pembangunan di Indonesia , agar pembangunan di era global ini dapat
berjalan baik dan tujuan-tujuan pembangunan dapat tercapai?

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Strategi yang dapat dilakukan oleh para pemangku kepentingan dalam pembangunan di Indonesia, agar pembangunandi era global ini dapatberjalan baikdan tujuan-tujuan pembangunan dapattercapai adalah dengan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) melalui pelatihan peningkatan keterampilan dan skill, kemudian manajemen dan pengelolaan dana harus efektif dan efisien sehingga pembangunan bisa berjalan dengan baik. Selain itu juga strategi yang bisa dilakukan adalah melalui peningkatan partisipasi masyarakat yang aktif serta pelayanan umum yang maksimal, serta pengelolaan kelembagaan yang akuntabel.

Pembahasan

Strategidalam peningkatanpembangunan bisa dilakukan dengan banyak cara. Misalnya dalam pengembangan strategi ekonomi di wilayah bisa dilakukan melalui pengembangan potensi lokal, pengembangan sumber daya manusia lokal, pengembangan dengan mengutamakan keadilan dan pemerataan dan lain sebagainya. Pembangunan yang maksimal di wilayah atau daerah dapat menjadi wadah dalam mencapai tujuan untuk pemerataan pembangunan di Indonesia.

Pelajari lebih lanjut

Materi tentang strategi pembangunan Indonesia untuk menjadi negara maju yomemimo.com/tugas/23842829

#BelajarBersamaBrainly #SPJ1

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh debyharfiani dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Fri, 09 Sep 22