Apakah dalam suatu persamaan akuntansi mungkin lebih besar utang +

Berikut ini adalah pertanyaan dari okbers57 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

Apakah dalam suatu persamaan akuntansi mungkin lebih besar utang + modal dari harta?​

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Tidak mungkin, Karena harta dengan utang dan modal selalu memiliki jumlah yang sama. Misalnya modal bertambah, maka harta ikut bertambah begitu juga sebaliknya, Jika modal berkurang, maka harta juga ikut berkurang.

Pembahasan:

Persamaan dasar akuntansiyang juga disebutPersamaan neraca adalah suatu persamaan yang memuat hubungan antara Aset, Kewajiban, dan Ekuitas pemilik suatu bisnis. Berikut rumus dari Persamaan dasar akuntansi:

Aktiva = Kewajiban + Ekuitas

Pelajari Lebih Lanjut:

Detail Jawaban:

  • Kelas = 12 SMA
  • Mapel = Ekonomi
  • Materi = Persamaan Dasar Akuntansi
  • Kode = 12.12.2
Tidak mungkin, Karena harta dengan utang dan modal selalu memiliki jumlah yang sama. Misalnya modal bertambah, maka harta ikut bertambah begitu juga sebaliknya, Jika modal berkurang, maka harta juga ikut berkurang.Pembahasan:Persamaan dasar akuntansi yang juga disebut Persamaan neraca adalah suatu persamaan yang memuat hubungan antara Aset, Kewajiban, dan Ekuitas pemilik suatu bisnis. Berikut rumus dari Persamaan dasar akuntansi:Aktiva = Kewajiban + EkuitasPelajari Lebih Lanjut:https://brainly.co.id/tugas/16994995https://brainly.co.id/tugas/1105933https://brainly.co.id/tugas/38316383Detail Jawaban:Kelas = 12 SMAMapel = EkonomiMateri = Persamaan Dasar AkuntansiKode = 12.12.2

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh ZzuroNotFound dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Tue, 08 Jun 21