Tetapi sekarang BB sudah tidak mempunyai daya saing lagi dengan

Berikut ini adalah pertanyaan dari Uvuveveonyeteveve pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

Tetapi sekarang BB sudah tidak mempunyai daya saing lagi dengan perusahaan yang bergerak dibidang yang sama. Tolong sebutkan dari persepsi analisis anda kenapa blackberry bisa runtuh??

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Jawaban:

Setelah sempat dinobatkan sebagai pionir era smartphone di jagat teknologi, nasib BlackBerry kini berbalik 180 derajat. Perusahaan yang didirikan oleh Mike Lazaridis di tahun 1984 itu kini tengah terpuruk dan popularitasnya kalah jauh dibandingkan para pesaingnya seperti Apple dan Google.

Para ahli memiliki sejumlah teori terkait runtuhnya dominasi BlackBerry yang sempat menjadi 'raja' smartphone di awal periode tahun 2000-an. Mayoritas di antara mereka menganggap keruntuhan BlackBerry lebih disebabkan faktor eksternal dibandingkan internal.

Tumbuh pesatnya perangkat yang mengadopsi sistem operasi Android, dan lahirnya iPhone besutan Apple diduga sebagai penyebab utama.

Namun menurut laman Techradar, Minggu (10/11/2013), tidak hanya faktor eksternal, terdapat sejumlah faktor internal yang menyebabkan posisi BlackBerry menjadi sangat sulit seperti sekarang ini.

Penjelasan:

Berikut adalah 3 penyebab keterpurukan BlackBerry.

  1. Tablet PlayBook

Keputusan BlackBerry -- saat itu bernama Research in Motion (RIM) -- untuk berkecimpung di persaingan pasar perangkat segmen tablet dianggap sebagai sebuah kesalahan fatal

2.Sistem operasi BlackBerry 10 telat dirilis

Di tengah pesatnya pertumbuhan pengguna Android dan iPhone, BlackBerry merilis sistem operasi BlackBerry 10 OS yang diklaim jauh lebih modern. Sayangnya, platform ini mengalami berkali-kali penundaan waktu rilis.

3.Minim Aplikasi

Salah satu penyebab utama beralihnya para pengguna handset BlackBerry ke platform Android adalah dukungan aplikasi yang begitu melimpah di Google Play Store.

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh monameyrella dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Sun, 11 Jul 21