Bagaimana keterkaitan antara ukuran organisasi dengan dimens-dimensi struktur dalam organisasi? Jelaskan!

Berikut ini adalah pertanyaan dari isroul5380 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

Bagaimana keterkaitan antara ukuran organisasi dengan dimens-dimensi struktur dalamorganisasi? Jelaskan!

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Keterkaitan antara organisasi dengan dimensi-dimensi struktur organisasi meliputi beberapa aspek, mulai dari pengelompokan kerja, formalisasi atau peraturan dan prosedur, serta sentralisasi atau pusat kewenangan suatu struktur sebagai ukuran karakteristik dalam membangun struktur organisasi. Keberhasilan organisasi cenderung beriringan dengan pola pengembangan sebagaimana organisasi itu tumbuh serta mengembang, Hal ini dilakukan sebelum perencanaan berperan dalam mewujudkan kinerja, sehingga organisasi perusahaan harus distrukturkan dengan tepat guna mencapai tujuan tertentu. Sebuah suatu struktur yang terbentuk oleh ketiga dimensi menjadi faktor yang penting dalam segi keefektifan serta keefisienan sistem operasional suatu organisasi dan juga kinerja pegawai.Berdasarkan hal tersebut dapat disimpulkan jika struktur merupakan aspek penting yang tidak bisa dihindari dalam perencanaan serta pencapaian kinerja pada setiap organisasi.

Pembahasan

Organisasi dapat didefinisikan sebagai sebuah wadah berkumpul individu-individu secara sistematis, terpimpin, terencana, terkendali, serta rasional dengan tujuan tertentu. Sedangkan, struktur dapat didefinisikan sebagai sebuah dimensi yang menggambarkan karakteristik internal dari organisasi serta menciptakan suatu dasar demi mengukur atau membandingkan sebuah organisasi.

Pelajari Lebih Lanjut

#BelajarBersamaBrainly

#SPJ4

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh hatemonday dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Mon, 05 Sep 22