Apa itu RMPM Gudang? tugas dan tanggung jawabnya​

Berikut ini adalah pertanyaan dari apansihite pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

Apa itu RMPM Gudang? tugas dan tanggung jawabnya​

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Salah satu profesi yang ada pada suatu perusahaan adalah RMPM gudang. PengertiandariRMPM gudang adalah tenaga kerja yang memiliki tanggung jawab terhadap bahan baku mentah dan bahan kemasan yang diperlukan oleh perusahaan. Tugasdantanggung jawabdariRMPM gudang adalah memastikan ketersediaan bahan baku mentah untuk kebutuhan produksi dan memastikan ketersediaan bahan kemasan yang diperlukan untuk melindungi dan mengemas produk.

Pembahasan

Raw Material and Packaging Material (RMPM) gudang adalah salah satu pekerjaan yang ada pada suatu perusahaan manufaktur. Sesuai dengan namanya, tugas utama dari RMPM gudang adalah memastikan ketersediaan terhadap bahan baku mentah yang dibutuhkan oleh perusahaan untuk menciptakan hasil produksi. Selain itu, RMPM gudang juga harus memastikan ketersediaan bahan kemasan yang diperlukan untuk mengemas hasil produksi tersebut sebelum dijual kepada konsumen.

Pelajari lebih lanjut

Materi tentang kebijakan pengaturan persediaan barang yomemimo.com/tugas/7451923

#BelajarBersamaBrainly #SPJ1

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh sebastiandennis dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Tue, 04 Oct 22