8. Perhatikan kelebihan sistem ekonomi berikut! 1) Segala bentuk aktivitas

Berikut ini adalah pertanyaan dari Kevinerik334 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

8. Perhatikan kelebihan sistem ekonomi berikut!1) Segala bentuk aktivitas ekonomi ditentukan dan dilakukan oleh masyarakat.
2) Tidak mengenal adanya pembagian kerja dalam kegiatan ekonomi masyarakat.
3) Kondisi perekonomian negara relatif stabil.
4) Terwujudnya distribusi pendapatan secara adil dan merata.
5) Jarang terjadi krisis ekonomi karena semua kegiatan ekonomi diatur pemerintah.
Kelebihan sistem ekonomi komando ditunjuk-kan oleh angka ....
a. 1), 2), dan 3)
b. 1), 3), dan 4)
c. 2), 3), dan 4)
d. 2), 4), dan 5)
e. 3), 4), dan 5)

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Salah satu jenis sistem ekonomi yang bisa diterapkan pada suatu negara adalah sistem ekonomi komando. Angkayang menunjukkankelebihan darisistem ekonomi komandoadalah (E) 3, 4, dan 5.

Pembahasan

Pilihan (E) benar karena sistem ekonomi komando adalah jenis sistem ekonomi di mana pemerintah atau negara mengendalikan kegiatan ekonomi yang terjadi di suatu negara. Hal ini membuat modal yang ada pada suatu negara dimiliki oleh negara. Adanya pengendalian modal yang dilakukan oleh negara ini membuat negara bisa mengatur produksi dan juga tingkat konsumsi yang ada di negara tersebut sehingga membuat keadaan ekonomi di negara tersebut cenderung lebih stabil. Selain itu, negara juga melakukan distribusi pendapatan secara adil dan merata karena imbalan juga ditentukan oleh pemerintah. Dengan adanya hal tersebut, krisis ekonomi akan lebih jarang untuk terjadi di negara yang menerapkan sistem ekonomi komando.

Pelajari lebih lanjut

#BelajarBersamaBrainly #SPJ4

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh sebastiandennis dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Thu, 29 Sep 22