1.Terdapat berbagai macam interior yang dapat dipasang pada ruangkantor, Intenor

Berikut ini adalah pertanyaan dari wntias1207 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

1.Terdapat berbagai macam interior yang dapat dipasang pada ruang
kantor, Intenor apa yang tepat untuk memberi suasana nieres
pada pegawal ? Jelasican alasanya!​

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Jawaban:

Menciptakan suasana kerja yang nyaman dipengaruhi interior ruangan kantor yang tercipta. Sebuah perusahaan disarankan untuk melakukan renovasi ruangan kerja untuk mencegah kebosanan dan meningkatkan produktivitas.

 

Demi estetika dan perubahan fungsi mengingat jumlah karyawan yang terus meningkat menjadi salah satu alasan mengapa perusahaan melakukan renovasi interior. Namun, bagaimana menciptakan interior ruangan kerja kantor yang nyaman?

 

Pencahayaan. Peletakkan lampu atau posisi meja kantor sebaiknya memperhatikan pencahayaan yang masuk. Posisikan meja kantor dari arah datangnya sinar matahari atau lampu agar lebih cerah.Furniture. Setiap divisi perusahaan memiliki karakteristik pekerjaan yang berbeda. Agar bisa digunakan oleh semua divisi, pilihlah furniture yang multifungsi dan fleksibel sehingga memudahkan saat bekerja, apalagi jika ruangan kerja sempit.Peletakkan furniture. Beberapa furniture seperti meja, kursi, dan kabinet atau laci akan memengaruhi kenyamanan karyawan saat bekerja. Ada baiknya hindari peletakkan tempat duduk menghadap dinding atau membelakangi jendela. Letakkan kabinet berada tak jauh dari posisi duduk, begitu juga pada penataanfiles agar lebih mudah dijangkau.Ventilasi. Jangan hanya mengandalkan AC di ruangan kantor. Atur ventilasi agar udara bisa berganti secara teratur. Hal ini juga berdampak baik pada kesehatan.Warna dan dekorasi dinding. Salah satu tips interior kantor nyaman adalah memilih warna atau dekorasi dinding yang tepat. Hati-hati dalam memilih warna karena setiap warna memiliki arti dan berpengaruh pada moodseseorang. Misalnya saja, warna merah akan menambah semangat, sementara hijau memberikan ketenangan dan konsentrasi.Luas kantor. Menciptakan ruangan kerja yang nyaman juga dilihat dari seberapa luas sebuah kantor. Perhatikan luas ruangan sebelum mendekorasi atau membeli furniture. Jangan sampai renovasi membuat ruang kantor lebih sempit atau lebih lapang.Jasa desain interior. Untuk menciptakan interior kerja kantor yang nyaman, perusahaan bisa mencari referensi dan inspirasi di internet—yang tentunya berhubungan dengan styleperusahaan. Jika ingin lebih mudah, berkonsultasilah dengan jasa desain interioryang sudah berpengalaman. Mereka akan membuat interior ruangan kerja yang nyaman sesuai dengan keinginan dan kebutuhan Anda.

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh adit2975 dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Tue, 18 May 21