Tujuan dari kegiatan ekonomi konsumsi adalah

Berikut ini adalah pertanyaan dari habibahdaiyah pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

Tujuan dari kegiatan ekonomi konsumsi adalah

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Jawaban:

kegiatan ekonomi konsumsi juga memiliki beberapa tujuan lain, yaitu:

• Mendukung Aktivitas Produksi

Kebutuhan dan keinginan manusia untuk mengkonsumsi suatu produk mampu mendorong terjadinya aktivitas produksi, yang tentunya saling menguntungkan baik produsen maupun konsumen.

• Menyesuaikan Tarif Upah Minimum

Kegiatan konsumsi masyarakat digunakan oleh pemerintah sebagai tolok ukur untuk menyesuaikan rumusan tarif upah minimum para pekerja dan dijadikan sebagai acuan untuk menentukan tarif pajak beserta anggaran belanja negara.

• Menentukan Titik Awal dan Akhir Kegiatan Ekonomi

Kegiatan konsumsi masyarakat juga berperan penting sebagai titik awal dan titik akhir kegiatan ekonomi. Ketika seseorang membutuhkan laptop baru, maka ia akan memulai suatu transaksi pembelian di dalam kegiatan ekonomi. Setelah kebutuhannya akan laptop baru terpenuhi, maka kegiatan ekonomi pun otomatis berakhir di titik tersebut.

Penjelasan:

mohon maaf jika salah

semoga membantu

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh massadhi3 dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Thu, 10 Feb 22