10 perbedaan uang dan nilai

Berikut ini adalah pertanyaan dari defatimamona2021 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

10 perbedaan uang dan nilai

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Uang: alat tukar atau standar pengukurnilai (kesatuan hitungan) yang sah,dikeluarkan oleh pemerintah suatunegara berupa kertas, emas, perak, ataulogam lain yang dicetak dengan bentukdan gambar tertentu

Nilai uang: uang dari logam; satuan hargauang; satuan uang suatu negara;

pembahasan

Uang dalam ilmu ekonomi tradisional didefinisikan sebagai setiap alat tukar yang dapat diterima secara umum. Alat tukar itu dapat berupa benda apapun yang dapat diterima oleh setiap orang di masyarakat dalam proses pertukaran barang dan jasa.

Nilai nominal, yaitu nilai yang tercantum pada mata uang atau cap harga yang tertera pada mata uang. Misalnya seratus rupiah (Rp. 100,00), atau lima ratus rupiah (Rp. 500,00). Nilai tukar (riil), nilai tukar adalah kemampuan uang untuk dapat ditukarkan dengan suatu barang (daya beli uang).

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh akbarr74 dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Sat, 01 Jan 22