Sebagian orang berpendapat bahwa rendahnya kemampuan pertanian dalam memacu pertumbuhan

Berikut ini adalah pertanyaan dari RahmawatiWhy pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

Sebagian orang berpendapat bahwa rendahnya kemampuan pertanian dalam memacu pertumbuhan ekonomi di bandingkan sektor industry, maka sudah waktunya sektor pertanian untuk ditinggalkan dan menjadikan industri sebagai sektor basis dalam perekonomian Indonesia. Berikan opini anda tentang hal ini dan berikan solusi yang tepat untuk pembangunan pertanian di Indonesia saat ini.

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

jawaban :

Anak-anak muda merupakan solusi yang diperlukan untuk meningkatkan kualitas pertanian Indonesia. Selain untuk melakukan regenerasi petani muda, anak-anak muda dipercaya memiliki banyak ide kreatif untuk menciptakan produk inovatif yang bernilai jual tinggi. Saat ini waktunya untuk meningkatkan nilai produk pertanian melalui optimalisasi value chain, yakni melakukan hilirisasi hasil panen pertanian.

Artinya jika potensi pangan Indonesia dimaksimalkan, bukan tidak mungkin tingkat kesejahteraan petani meningkat.

semoga membantu

klik ♡

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh brownsugary dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Mon, 26 Jul 21