Bidang bidang akuntansi Jawaban Penjelasan Y

Berikut ini adalah pertanyaan dari aulianurfatumah4 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

Bidang bidang akuntansi
Jawaban
Penjelasan
Y

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Jawaban :

bidang-bidang Akutansi

Akuntansi keuangan (Financial Accounting) : Bidang akuntansi yang tujuannya mengolah data keuangan yang berhubungan dengan penyusunan laporan keuangan menjadi laporan keuangan intern maupun eksternal.

Akuntansi Biaya (Cost Accounting) : Bidang akuntansi yang menyiapkan data transaksi keuangan yang berhubungan dengan biaya-biaya dalam proses produksi untuk penetapan harga pokok barang yang di produksi.

Akuntansi Manajemen (Management Accounting) : Bidang akuntansi yang bertujuan menyediakan informasi untuk pihak manajemen guna mendukung operasi sehari-hari dan membuat kebijakan untuk masa yang akan datang.

Akuntansi pemeriksaan (Auditing) : Akuntansi yang tujuannya memeriksa secara bebas atas data-data akuntansi dengan maksud meneliti kecermatan, kebenaran catatan bukti transaksi perusahaan dan menilai kebenaran laporan keuangan pada periode tertentu.

Akuntansi Pemerintahan (Goverment Accounting) : Bidang akuntansi yang mengkhususkan diri dalam pencatatan dan pelaporan data keuangan yang terjadi pada badan-badan pemerintahan.

Akuntansi Perpajakan (Tac Accounting) : Bidang akuntansi yang tujuan laporan keuangannya untuk dasar penentuan pajak yang menjadi beban perusahaan serta perhitungan untuk kepentingan penyusunan pajak.

Akuntansi Anggaran (Budgetary Accounting) : Bidang akuntansi yang tujuannya untuk penyusunan anggaran pada periode tertentu dimasa yang akan datang dan membandingkan hasil operasi dengan rencana yang telah ditetapkan.

Sistem Akuntansi (Accounting System) : Bidang akuntansi yang bertujuan menetapkan prosedur dan pengendalian data keuangan sehingga proses pencatatan akuntansi dapat berjalan dengan cepat, efektif dan efisien.

Penjelasan :

Semoga membantu maaf kalo salah :Hehe

Kalo membantu jadikan jawaban terbaik ya ^^

Salam anak Akuntansi semangat ya:)

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh lita6333 dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Tue, 11 Jan 22