1. Bisakah kalian jelaskan inti permasalahan ekonomi yang dihadapi manusia? 2.

Berikut ini adalah pertanyaan dari fachrurroziachmad4 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

1. Bisakah kalian jelaskan inti permasalahan ekonomi yang dihadapi manusia?2. jika permasalahan ekonomi dibagi ada klasik dan modern, dapatkah kalian jelaskan apa perbedaan permasalahan ekonomi tersebut?
3. bisakah kalian rincikan masing-masing masalah ekonomi klasik dan modern?

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Jawaban:

1. permasalahan ekonomi yang terjadi di suatu negara dapat memperlambat laju pertumbuhan ekonomi.di Indonesia permasalahan ekonomi dapat menghambat terwujudnya dan kesejahteraan masyarakat.

2. Ekonomi klasik

Dilansir dari Investopedia, ekonomi klasik atau classical economic merupakan sebuah aliran pemikiran ekonomi yang dominan digunakan pada sekitar abad ke-18 dan ke-19.

Ekonomi klasik dipelopori oleh Adam Smith. Kemudian teori ini dikembangkan oleh beberapa ahli lainnya, seperti David Ricardo, Thomas Malthus dan Anne Robert. Teori pandangan klasik disebut juga sebagai aliran modern pertama.

Ekonomi modern

Dikutip dari situs Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud), ekonomi modern merupakan aliran pemikiran ekonomi yang tingkatannya sudah lebih kompleks. Karena permasalahnya pun juga semakin rumit, sehingga dibutuhkan pemecahan masalah yang lebih mendalam.

Pada awal kemunculannya, aliran pemikiran ini hadir karena perkembangan zaman dan teknologi. Sehingga akhirnya ditemui keterbatasan sumber daya produksi dan akibatnya memengaruhi kebutuhan hidup masyarakat.

3. -

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh gita87168 dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Sun, 28 Nov 21