Jelaskan perbedaan perencanaan bisnis dan rencana bisnis? Berikanlah contoh untuk

Berikut ini adalah pertanyaan dari dadangmantapgan pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

Jelaskan perbedaan perencanaan bisnis dan rencana bisnis? Berikanlah contoh untuk menjelaskan perbedaan diantara kedua konsep tersebut!

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Jawaban:

perencanaan bisnis adalah dokumen tertulis yang menjelaskan secara terperinci bagaimana suatu usaha bisa mencapai tujuan suatu usaha atau bisnis.

contoh: wirausahawan baru yang sedang mencari investor untuk mendukung usaha yang akan dijalanan.

Rencana bisnis adalah pernyataan formal atas tujuan berdirinya sebuah bisnis, serta alasan mengapa pendirinya yakin bahwa tujuan tersebut dapat dicapai, serta strategi atau rencana-rencana apa yang akan dijalankan untuk mencapai tujuan tersebut.

contoh: pada dasarnya memperlihatkan kerangka kerja bisnis yang akan dilakukan. Berbagai hal mulai dari tujuan bisnis, sumber daya yang dimiliki, ancaman, tantangan, dan beragam aspek lainnya tertuang dalam rencana bisnis.

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh eliagavra17 dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Tue, 27 Jul 21