2. a. Coba Anda aplikasikan teori belajar presentasi menurut Bruner,

Berikut ini adalah pertanyaan dari ajissamsudin72 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

2. a. Coba Anda aplikasikan teori belajar presentasi menurut Bruner, dalam proses KBM di kelas !b. Bagaimanakah teori belajar bermakna menurut David P. Ausubel ?

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

2a. Belajar menurut Bruner yaitu jujur terhadap perkembangan pengetahuan diri kita dengan tidak menyontek contohnya.

2b. Sedangkan belajar menurut Ausubel yaitu dengan menghafal dan mengorganisasikan pembelajaran.

Penjelasan:

Bruner banyak memberikan pandangan mengenai perkembangan kognitif manusia, bagaimana manusia belajar, atau memperoleh pengetahuan dan mentransformasi pengetahuan. Dasar pemikiran teorinya memandang bahwa manusia sebagai pemproses, pemikir dan pencipta informasi. Bruner menyatakan belajar merupakan suatu proses aktif yang memungkinkan manusia untuk menemukan halhal baru diluar informasi yang diberikan kepada dirinya.

Pendirian yang terkenal yang dikemukakan oleh J. Bruner ialah, bahwa setiap mata pelajaran dapat diajarakan dengan efektif dalam bentuk yang jujur secara intelektual kepada setiap anak dalam setiap tingkat perkembangannya.

Sedangkan Teori belajar  David Ausubel adalah teori yang membandingkan pembelajaran bermakna dengan pembelajaran menghafal. Untuk pembelajaran yang bermakna, siswa harus menggunakan istilah “advanced organizer” untuk mengasosiasikan pengetahuan baru dengan pengetahuan yang sudah mereka ketahui.

Pelajari lebih lanjut:

Pelajari lebih lanjut materi terkait metode belajar: yomemimo.com/tugas/26949557

#BelajarBersamaBrainly #SPJ1

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh mhamadnoval1 dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Mon, 01 Aug 22