Cari nama2 tokoh ekonomi beserta penjelasanya. ​

Berikut ini adalah pertanyaan dari andiniandika28 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

Cari nama2 tokoh ekonomi beserta penjelasanya. ​

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

David Ricardo merupakan salah satu tokoh penting dalam dunia ekonomi. Dilansir laman Britannica, ekonom yang lahir pada 18 April 1772 ini dinilai sangat berpengaruh dalam perekonomian Inggris pada abad ke-19. 

Irving Fisher, seorang ahli ekonomi yang berasal dari Amerika Serikat. Melalui teorinya tersebut, Irving menyatakan bahwa harga suatu barang bisa berubah (tidak konstan) manakala jumlah uang yang beredar di masyarakat juga berubah.

John Maynard Keynes--ekonom hebat asal Inggris yang lahir pada 1883--justru tampak berseberangan dengan Irving Fisher. Bagi Keynes, uang bukanlah inti dari ekonomi, melainkan kebijakan pemerintah dalam menyejahterakan rakyatlah yang harus diutamakan. Pemikiran dan gagasan Keynes ini terbukti ampuh untuk mempertahankan dan mengangkat perekonomian Inggris setelah Revolusi Industri 1840.

Beatrice Webb adalah seorang pakar ekonomi sekaligus salah satu perempuan terhebat yang pernah dimiliki oleh Inggris, dicatat dalam The London School of Economics and Political Science atau LSE. Bahkan, Beatrice juga disebut-sebut sebagai sosiolog yang telah menggagas banyak teori untuk kemajuan pendidikan Inggris.

Adam Smith merupakan salah satu tokoh besar yang meletakkan fondasi bagi perekonomian modern. Ahli ekonomi yang berasal dari Skotlandia ini terkenal dengan teori ekonomi berdasarkan Laissez-faire, yaitu konsep ekonomi bebas dan liberal tanpa campur tangan pihak penguasa.

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh sallunnasywa00 dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Fri, 05 Nov 21