apa yang di maksud dengan akuntansi publik berserta contohnyaapa yang

Berikut ini adalah pertanyaan dari najirmalik732 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

Apa yang di maksud dengan akuntansi publik berserta contohnyaapa yang di maksud dengan akuntansi pemerintah beserta contohnya


apa yang di maksud dengan akuntansi pendidik beserta contohnya

apa yang di maksud dengan akuntansi internal beserta contohnya ​

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Jawaban:

1.Akuntan publik adalah profesi yang memberikan jasa sebagai profesional yang telah memiliki izin dari negara untuk melakukan praktik sebagai akuntan swasta yang bekerja secara independen. Tugas akuntan publik meliputi analisis laporan keuangan, audit laporan keuangan, audit pajak, dan sebagainya.

2.akuntansi pemerintah adalah suatu kegiatan yang bertujuan untuk menyediakan informasi berkaitan dengan keuangan pemerintah, meliputi, pecatatan, pelaporan, transparansi, dan segala hal yang berkaitan dengan keuangan pemerintahan. yang membedakan akuntansi pemerintah dengan akuntansi bisni adalah tidak ada laporan laba, sumberdana lebih dari satu, serta sangat bergantung kepada undang-undang.

3.akuntan pendidik adalah akuntan yang memberikan jasa pelayanan pendidikan akuntansi kepada masyarakat lewat lembaga lembaga pendidikan yang ada untuk menciptakan akuntan-akuntan yang terampil serta professional.

tugas²nya

•Menyusun kurikulum pendidikan akuntansi

•Mengajar akuntansi di berbagai lembaga pendidikan

•Melakukan penelitian untuk pengembangan ilmu akuntansi

4.Akuntan intern adalah akuntan yang bekerja dalam suatu perusahaan atau organisasi. Akuntan intern ini disebut juga akuntan perusahaan atau akuntan manajemen. Jabatan tersebut yang dapat diduduki mulai dari Staf biasa sampai dengan Kepala Bagian Akuntansi atau Direktur Keuangan. Tugas mereka adalah menyusun sistem akuntansi, menyusun laporan keuangan kepada pihak-pihak eksternal, menyusun laporan keuangan kepada pemimpin perusahaan, menyusun anggaran, penanganan masalah perpajakan dan pemeriksaan intern.

maaf klo slh

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh amandatry614 dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Mon, 24 Jan 22