Jelaskan perbedaan pendapatan dan beban menurut ifrs !

Berikut ini adalah pertanyaan dari LoloDede4814 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

Jelaskan perbedaan pendapatan dan beban menurut ifrs !

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Jawaban:

Jenis perbedaan antara IFRS dengan GAAP

FASB telah mengidentifikasi sejumlah perbedaan antara IFRS dan US GAAP. jenis perbedaan yang ada dapat diklasifikasikan sebagai berikut:

a. Perbedaan definisi. perbedaan dalam definisi ada meskipun konsepnya serupa. Perbedaan definisi dapat menyebabkan perbedaan Pengakuan atau pengukuran.

b. Perbedaan pengakuan. perbedaan dalam kriteria pengakuan dan / atau pedoman berkaitan dengan: (1) apakah item diakui atau tidak (apakah suatu standar menyatakan bahwa suatu item tersebut harus diakui dalam laporan keuangan, atau sebaliknya),

(2) bagaimana ite tersebut diakui, dan/atau (3) kapan item tsb diakui (perbedaan waktu).

c. Perbedaan pengukuran. perbedaan dalam pendekatan untuk menentukan jumlah yang diakui yang dihasilkan baik dari (1) perbedaan dalam metode yang dipakai/diharuskan dipakai atau (2) perbedaan dalam pedoman rinci untuk menerapkan method serupa.

d. Alternatif. satu set standar memungkinkan pemilihan antara dua atau lebih metode alternatif, sedangkan set standar lainnya memerlukan satu metode tertentu untuk digunakan (hanya 1 metode yang harus digunakan).

e. Kurangnya persyaratan atau bimbingan. IFRS tidak dapat menutupi/mencakup masalah yang ditangani oleh US GAAP, dan sebaliknya. Misalnya, dalam US GAAP dibahas sedangkan di IFRS tidak dibahas.

f. Perbedaan presentasi. ada perbedaan dalam penyajian materi dalam laporan keuangan (apakah formatnya sama atau tidak).

g. Perbedaan pengungkapan. perbedaan dalam informasi yang disajikan dalam catatan atas laporan keuangan yang terkait dengan (1) apakah pengungkapan diperlukan atau tidak, dan (2) cara di mana pengungkapan ini harus dibuat.

Penjelasan:

Jadikan Jawaban tercerdas Terima kasih

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh FahmiFirdaus13 dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Wed, 05 Jan 22