Jelaskan perbedaan antara bank sentral dan lembaga keuangan lainnya dalam

Berikut ini adalah pertanyaan dari chimmy13954 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

Jelaskan perbedaan antara bank sentral dan lembaga keuangan lainnya dalam aspek usaha!

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Jawaban:

lembaga keuangan bank terdiri dari : bank sentral, bank umum, dan bank perkreditan rakyat. Bank sentral di Indonesia dilaksanakan oleh Bank Indonesia, biasanya pelayanan yang diberikan oleh Bank Indonesia lebih banyak kepada pihak pemerintahan dan dunia perbankan. Dengan kata lain nasabah Bank Indonesia lebih banyak kepada lembaga keuangan. Bank umum merupakan bank yang bertugas melayani seluruh jasa-jasa perbankan dan melayani masyarakat, baik masyarakat perorangan maupun lembaga-lembaga lainnya. Bank umum juga dikenal dengan bank komersil. Sedangkan bank perkreditan rakyat merupakan bank yang khusus melayani masyarakat kecil di kecamatan dan di pedesaan. Contoh bank perkreditan rakyat adalah bank desa, bank pasar, bank pegawai, lumbung desa, dan bank lainnya.

Penjelasan:

maaf kalau salah

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh ratufeliana dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Tue, 27 Jul 21