apa yang anda ketahui tentang dummy? mengapa digunakan dalam proyek

Berikut ini adalah pertanyaan dari sabarqsabar pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

Apa yang anda ketahui tentang dummy? mengapa digunakan dalam proyek AOA?

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Aktivitas Dummy / Kegiatan Semu, adalah suatu kegiatan yang menyatakan berpindahnya suatu peristiwa ke peristiwa lainnya dengan tidak membutuhkan waktu dan sumber fasilitas lainnya, sehingga tidak diperhitungkan. Oleh karena itu waktu kegiatan dihitung sama dengan nol. Meskipun tidak diperhitungkan, hubungan dummy harus ada ( bila diperlukan) untuk menyatakan logika ketergantungann kegitan yang patut diperhatikan.

Dalam AOA, anak panah terputus-putus menyatakan kegiatan semu atau dummy activity . Setiap anak panah memiliki peranan ganda dalam mewakili kegiatan dan membantu untuk menunjukkan hubungan utama antara berbagai kegiatan. Dummy di sini berguna untuk membatasi mulainya kegiatan seperti halnya kegiatan biasa, panjang dan kemiringan dummy ini juga tak berarti apa-apa sehingga tidak perlu berskala. Bedanya dengan kegiatan biasa ialah bahwa kegiatan dummy tidak memakan waktu dan sumbar daya, jadi waktu kegiatan dan biaya sama dengan nol. Kegiatan dummy dalam jaringan AOA digunakan utnuk memperjelas hubungan. Kegiatan dummy tidak membutuhkan waktu dan sumber daya, tetapi diperlukan bila sebuah jaringan mempunyai dua kegiatan dengan kejadian mulai dan akhir yang sama, atau bila dua atau lebih mengikuti beberapa, tetapi tidak semua, kegiatan ”pendahulu”. Penggunaan kegiatan dummy juga penting pada saat software komputer diguanakan untuk menentukan waktu penyelesaian proyek dengan waktu penyelesaian nol.

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh imaacirebon564 dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Mon, 17 Jan 22