Jelaskan komponen-komponen yang ada pada permintaan agregat, yaitu: Y =

Berikut ini adalah pertanyaan dari reyputramamonto pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

Jelaskan komponen-komponen yang ada pada permintaan agregat, yaitu: Y = C + I + G + NX dan gambarkan kurvanya

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Komponen-komponen yang ada pada permintaan agregat yaitu:

  • Y = AD = Aggregat Demand (Permintaan Agregat)
  • C = Consumption (Konsumsi)
  • I = Investment (Investasi)
  • G = Government Purchases (Belanja Pemerintah)
  • NX = Net Exports (Ekspor Neto)

Pembahasan

Permintaan agregat adalah jumlah kuantitas barang dan jasa yang ingin dibeli rumah tangga, perusahaan, dan pemerintah pada tingkat inflasi yang ada. Intinya, permintaan agregat adalah permintaan secara keseluruhan yang ada di suatu negara.

Empat komponen yang mempengaruhi jumlah permintaan agregat, yaitu:

  • Konsumsi, mengacu pada pengeluaran rumah tangga untuk berbagai barang dan jasa.
  • Investasi, mengacu pada pengeluaran untuk barang baru
  • sebagai modal yang dapat digunakan di masa depan.
  • Belanja pemerintah, adalah berbagai barang dan jasa yang dibeli oleh pusat, negara, dan pemerintah daerah, serta jasa pegawai pemerintah yang dibayar melalui gaji.
  • Ekspor neto, adalah selisih antara ekspor dan impor. Selisih ini merupakan perbedaan antara nilai barang dan jasa yang diekspor  dengan yang diimpor. Termasuk pula ekspor neto yang dilakukan oleh orang asing yang memproduksi barang dan jasa di dalam negeri. Pendapatan tersebut menghasilkan pendapatan untuk domestik.

Gambaran kurva dari permintaan agregat dapat dilihat pada lampiran di bawah.

Pelajari lebih lanjut

Materi tentang permintaan dan penawaran agregat dalam perekonomian indonesia yomemimo.com/tugas/22472241

#BelajarBersamaBrainly #SPJ1

Komponen-komponen yang ada pada permintaan agregat yaitu:Y = AD = Aggregat Demand (Permintaan Agregat)C = Consumption (Konsumsi)I = Investment (Investasi)G = Government Purchases (Belanja Pemerintah)NX = Net Exports (Ekspor Neto)PembahasanPermintaan agregat adalah jumlah kuantitas barang dan jasa yang ingin dibeli rumah tangga, perusahaan, dan pemerintah pada tingkat inflasi yang ada. Intinya, permintaan agregat adalah permintaan secara keseluruhan yang ada di suatu negara. Empat komponen yang mempengaruhi jumlah permintaan agregat, yaitu:Konsumsi, mengacu pada pengeluaran rumah tangga untuk berbagai barang dan jasa.Investasi, mengacu pada pengeluaran untuk barang barusebagai modal yang dapat digunakan di masa depan.Belanja pemerintah, adalah berbagai barang dan jasa yang dibeli oleh pusat, negara, dan pemerintah daerah, serta jasa pegawai pemerintah yang dibayar melalui gaji.Ekspor neto, adalah selisih antara ekspor dan impor. Selisih ini merupakan perbedaan antara nilai barang dan jasa yang diekspor  dengan yang diimpor. Termasuk pula ekspor neto yang dilakukan oleh orang asing yang memproduksi barang dan jasa di dalam negeri. Pendapatan tersebut menghasilkan pendapatan untuk domestik.Gambaran kurva dari permintaan agregat dapat dilihat pada lampiran di bawah.Pelajari lebih lanjutMateri tentang permintaan dan penawaran agregat dalam perekonomian indonesia https://brainly.co.id/tugas/22472241#BelajarBersamaBrainly #SPJ1

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh nvrhernas dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Tue, 16 Aug 22