Apa yang terjadi jika keadaan ekonomi yang dilakukan tidak berdasarkan

Berikut ini adalah pertanyaan dari kembangsawitbunder12 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

Apa yang terjadi jika keadaan ekonomi yang dilakukan tidak berdasarkan prinsip ekonomi.?​

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Jawaban:

Ekonomi akan cepat habis (tidak hemat).

Penjelasan:

Prinsip ekonomi :

Prinsip ekonomiadalahpanduan dalam kegiatan ekonomi untuk mencapai perbandingan rasional antara pengorbanan yang dikeluarkan dan hasil yang diperoleh. Prinsip ekonomi adalah berusaha dengan pengorbanan sekecil-kecilnya untuk memperoleh hasil tertentu atau dengan pengorbanan tertentu ingin memperoleh hasil maksimal. Prinsip ekonomi berlaku dalam tiga kegiatan ekonomi yaitu produksi, distribusi dan konsumsi.

Ciri-ciri prinsip ekonomi :

1. Bersikap hemat. Seseorang dalam melakukan tindakan ekonomi selalu menghindari pemborosan dengan membeli barang-barang yang memang benar-benar dibutuhkan.

2. Menyusun skala prioritas Dalam memenuhi kebutuhannya, seseorang membuat urutan pemenuhan kebutuhan berdasarkan tingkat kepentingan. Skala prioritas dimulai dari pemenuhan kebutuhan yang paling mendesak sampai kebutuhan yang pemenuhannya bisa ditangguhkan. Baca juga: Luhut: Indonesia Tidak Hanya Super Power Ekonomi...

3. Bertindak rasional Dalam melakukan kegiatan atau tindakan ekonomi selalu menggunakan akal sehat, bukan berdasarkan emosi atau hawa nafsu.

4. Memperhitungkan untung rugi Dalam melakukan kegiatan ekonomi selalu memperhitungkan keuntungan dan kerugian yang akan didapat.

No copas

SEMOGA MEMBANTU

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh AnjeruSenpai dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Thu, 30 Dec 21