Dampak dari apbd terhadap perekonomian di suatu daerah adalah

Berikut ini adalah pertanyaan dari angelanatasya2451 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

Dampak dari apbd terhadap perekonomian di suatu daerah adalah

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Penjelasan:

1. Anggaran utamanya akan dialokasikan untuk kemajuan dan kesejahteraan rakyat. APBD utamanya ditujukan untuk kesejahteraan daerah masing-masing yang mana Indonesia menganut asas desentralisasi dan otonomi daerah. Tetapi lebih lanjut, kesejahteraan daerah akan berpengaruh terhadap kesejahteraan negara.

2. Pembangunan di berbagai sektor.pembangunan ekonomi merupakan salah satu fokus utama penyusunan APBD diharapkan dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan pemerataan pendapatan.

3. Mempengaruhi rencana-rencana sektor swasta. Asumsi dalam APBD merupakan salah satu bahan pertimbangan bagi investor dalam menanamkan modal. Investor dapat lebih fokus dalam menanamkan modalnya pada sektor-sektor yang sesuai dengan program yang dituangkan dalam APBD.

4. Sebagai alat politik fiskal. Pemerintah

dengan sengaja mengubah-ubah pengeluaran dan penerimaan guna mencapai kestabilan ekonomi. Teknik mengubah pengeluaran dan penerimaan yang dilakukan oleh pemerintah disebut dengan kebijakan fiskal. APBD merupakan alat yang digunakan pemerintah dalam menjalankan kebijakan ini.

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh eeva3356 dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Sat, 07 May 22