Mengapa karyawan yang memiliki keterlibatan tinggi dalam pekerjaannya akan lebih

Berikut ini adalah pertanyaan dari cinasasatsekali pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

Mengapa karyawan yang memiliki keterlibatan tinggi dalam pekerjaannya akan lebih termotivasi dibanding karyawan yang keterlibatannya rendah?

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Jawaban:

pada saat tertentu dimana Emosi dalam sebuah organisasi diperlukan untuk memotivasi seseorang bekerja lebih baik.

Dalam mendeteksi Emosi dan suasana hati seseorang dalam sebuah organisasi, Kecerdasan emosional lebih dititikberatkan kepada seorang leader atau pemimpin dalam organisasi tersebut. Dimana seorang pemimpin harus mampu mendeteksi Emosi dan Suasana hati anggotanya agar kondisi tersebut tidak berakhir dengan tindakan yang negatif. Namun, bukan berarti hanya seorang pemimpin yang harus mampu memainkan peran Kecerdasan Emosionalnya, namun indivudu pun begitu. Kemampuan seorang individu dalam mengelola Emosi kadang dapat bersifat alami dikarenakan lingkungan tempat ia berada. Karena lingkungan dapat menjadi salah satu komponen pengendali emosi terbesar.

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh fevbryallenda dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Sun, 22 Aug 21