1 Banyak sekali para ahli yang menjabarkan dan mengemukakan perihal

Berikut ini adalah pertanyaan dari ajissamsudin72 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

1 Banyak sekali para ahli yang menjabarkan dan mengemukakan perihal inovasi pendidikan. Dari sekianbanyak pengertian inovasi pendidikan tersebut, bagaimanakah pengertian inovasi pendidikan
berdasarkan kesimpulan yang Anda dapat? Tuliskan maksimal 5 kalimat!

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Inovasi pendidikan adalah segala pembaharuan yang dilakukan dalam bidang pendidikan yang memungkinkan adanya pengaturan kembali unsur-unsur pendidikan. Unsur-unsur pendidikan tersebut dapat meliputi semua komponen pendidikan. Inovasi pendidikan dilakukan sesuai dengan perkembangan pemikiran dari para tenaga pendidik dengan sasaran dan hasil pencapaian yang jelas dengan tujuan untuk meningkatkan kemampuan.

Pembahasan

Salah satu ahli yang mengemukakan definisi pendidikan adalah S. Wojowasito dan Santoso S. Hamijoyo. Menurut S. Wojowasito dan Santoso S. Hamijoyo mengungkapkan bahwa kata Innovation sering ditartikan sebagai segala hal yang bersifat baru atau dapt disebut pembaharuan. Kata Innovation kemudian diserap menjadi kata Indonesia yaitu Inovasi. Inovasi pendidikan adalah suatu perubahan yang baru, dan kualitatif berbeda dari hal yang ada sebelumnya, serta sengaja diusahakan untuk meningkatkan kemampuan guna mencapai tujuan tertentu dalam pendidikan. Dari definisi inovasi pendidikan tersebut dapat dijabarkan beberapa kata yang menjadi kunci definisi inovasi pendidikan yaitu sebagai berikut.

  1. Baru
  2. Kualitatif
  3. Hal, atau semua komponen dan aspek dalam subsistem pendidikan
  4. Kesengajaan atau unsur perkembangan baru dalam pemikiran para pendidik
  5. Meningkatkan kemampuan
  6. Tujuan atau inovasi yang direncanakan harus dirinci dengan jelas tentang sasaran dan hasil-hasil yang ingin dicapai

Pelajari lebih lanjut

Pelajari lebih lanjut tentang materi inovasi pendidikan pada link hyomemimo.com/tugas/40509928

#BelajarBersamaBrainly

#SPJ1

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh arinichoir dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Mon, 01 Aug 22