1. Kurva penawaran agregrat (aggregrat supply) menunjukkan keseluruhan barang/jasa yang

Berikut ini adalah pertanyaan dari unknown pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

1. Kurva penawaran agregrat (aggregrat supply) menunjukkan keseluruhan barang/jasa yang dihasilkan dan ditawarkan aktivitas produksi pada tingkat harga tertentu. Bentuk kurvapenawaran agregrat berbeda pada jangka pendek dan jangka panjang. Gambarkan pergeseran kurva penawaran agregrat jangka panjang disertai dengan penjelasan !

2. Pergeseran kurva penawaran agregrat jangka pendek, disamping disebabkan karena perubahan tingkat harga, terdapat faktor-faktor lain yang dapat mempengaruhi perubahan
tingkat produksi suatu perekonomian dalam jangka pendek. Jelaskan faktor-faktor yang mempengaruhi pergeseran kurva penawaran agregrat jangka pendek !

3. Inflasi adalah kenaikan harga secara umum, sedangkan tingkat inflasi adalah tingkat perubahan harga secara umum. Tingkat inflasi yang terjadi dalam jangka waktu satu tahun dapat digolongkan empat tingkatan. Jelaskan tingkatan inflasi inflasi tersebut !

4. Siklus ekonomi atau siklus bisnis dapat didefinisikan sebagai pasang surutnya kegiatan ekonomi selama pertumbuhan ekonomi dalam jangka panjang. Jelaskan tiga ciri dasar pola siklus ekonomi

1. Sebuah neraca pembayaran dibedakan menjadi dua bagian utama, yaitu neraca berjalan dan neraca modal. Jelaskan komponen transaksi-transaksi pada neraca berjalan!

NEED BANTUAN ?? 089634060894

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Jawaban:

__________(█)

_______██████

_____ ████████

___███████████

___ (░░░░░░░)░░░)

___(░(░█░░█░)░░░)

__ (░░(░░●░░░)░░░)

__ (░░░░◡░░)░░░░)

_██(░░░░░░░░░░)██

_███(░░░░░░░░░)███

████ ██(░░░)██ ████

████ █████████ ███

████ ████░████ ███

(░░)_ ▓▓▓▓▌▓▐▓▓▓_(░░)

(██) ███████████ (██)

_____█████░█████_▓▓▓)

_____█████-,█████▓▓▓▓▓)

_____█████-,█████▓▓▓▓▓)

___(░░░░░░)(░░░░░) ▓▓▓▓)

______(███)_(███)▓▓▓▓▓▓)

____ (████)_(████)▓▓▓▓▓)

Penjelasan:

╭━━━━━━━━━━━━╮

┃ Happy Halloween! ┃

╰━━━┳━━━━━━━━╯

╰╮

▁▁

╲ ╲

╱▔▔▔▔▔▔▔▔╲

╱ ╱╲ ╱╲ ╲

▏ ▔▔ ▔▔ ▕

▏▕╲╱╲╱╲╱╲╱▏ ▕

╲ ╲╱╲╱╲╱╲╱ ╱

╲▁▁▁▁▁▁▁▁╱

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh keenantanjung dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Wed, 02 Mar 22