1. Mengapa saat ini pemerintah mendorong masyaakat untuk menggunakan alat

Berikut ini adalah pertanyaan dari reynaldoaprilyo64 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

1. Mengapa saat ini pemerintah mendorong masyaakat untuk menggunakan alat pembayaran nontunai?2. Prinsip apakah yg harus dipenuhi dalam membuat kebijakan sistem pembayaran?
3. Mengapa pemegang sham ikut bertanggung jawab terhadap klaim pihak lain bila perusahaan di likuidasi?
4. Urutkan jenis reksa dana berdasarkan resikonya? reksa dana jenis apa yg resikonya paling tinggi & rendah?
5. Mengapa peranan pasar modal penting bagi perekonomian?


Silahkan dijawab bagi yg tahu dan ditunggu secepatnya buat tgs sekolah. THX yg sudah mau membantu.​

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Jawaban:

1.Melalui kemudahan transaksi non-tunai, pemrintah bisa mendorong penerimaan negara baik pajak maupun non pajak dan seluruh transaksi bisa tercatat sehingga lebih transparan dan akuntabel.

2.Bank Indonesia mengacu pada empat prinsip kebijakan sistem pembayaran, yakni keamanan, efisiensi, kesetaraan akses dan perlindungan konsumen. 

3.Tidak,pada dasarnya pemegang saham hanya bertanggung jawab sebatas pada jumlah nilai saham yang disetornya

4.1. Reksadana Saham

Ini adalah Reksadana yang menunjukkan hasil yang paling keuntungannya paling tinggi diantara yang lain. Tapi ini juga yang risikonya paling besar.

Akibatnya:Risiko Reksadana ini paling tinggi karena fluktuasi harga saham yang tajam. Jelas bukan investasi paling aman dalam jangka pendek.

2. Reksadana Campuran

Reksadana ini menawarkan kombinasi investasi dalam berbagai instrumen.Akibatnya:keuntungan Reksadana Campuran tidak setinggi Reksadana Saham. Ini karena risikonya lebih rendah dibandingkan Reksadana Saham.

3.Reksadana Pasar Uang

Ini adalah jenis investasi  Reksadana yang paling aman. Risikonya paling kecil.Reksadana ini melakukan investasi 100% (seratus persen) pada instrument Pasar Uang. Boleh dibilang jenis investasi reksadana pasar uang adalah

investasi jangka pendek paling menguntungkan dan investasi paling aman dibandingkan jenis investasi Reksadana lainnya.

5.pasar modal menjalankan dua fungsi yaitu 1) sebagai sarana pendanaan usaha atau sarana perusahaan untuk mendapatkan dana dari investor serta 2) sebagai sarana bagi masyarakat untuk berinvestasi pada instrumen keuangan.

Thankyou❤

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh jovinkaa dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Wed, 07 Jul 21