Sebutkan kelebihan dan kekurangan dari unsur manajemen​

Berikut ini adalah pertanyaan dari tripadventure42 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

Sebutkan kelebihan dan kekurangan dari unsur manajemen​

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

jawaban : Unsur Unsur Manajemen: Pengertian dan Semua Hal yang Perlu Anda Tahu

Manajemen sangat penting bagi kehidupan semua orang untuk mengatur apa yang akan dilakukan dalam kegiatan orang tersebut. Dalam hal ini membuat seseorang memahami apa yang akan dilakukan dan bagaimana dalam menjalankannya. Manajemen sendiri memiliki unsur unsur manajemen yang sangat penting dalam melakukan manajemen.

Apa yang Dimaksud Manajemen?

Manajemen adalah suatu proses yang dilakukan oleh manusia dengan memanfaatkan sumber daya yang ada untuk mencapai tujuan yang efektif dan efisien. Ini adalah pengertian yang sangat singkat dan memiliki maksud yang sangat jelas. Manusia adalah peran utama dalam kegiatan berlangsungnya manajemen tersebut.

Dalam manajemen memiliki sumber daya yaitu, sumber daya manusia, sumber daya kapital dan sumber daya alam. Untuk mendapatkan sumber daya tersebut harus melakukan survei apakah sesuai dengan tujuan yang akan dicapai. Unsur unsur manajemen saat ini berperan penting dalam terbentuknya manajemen dengan efektif dan efisien.

Sumber daya manusia yaitu seseorang yang produktif dalam melakukan pekerjaan sebagai penggerak sebuah organisasi untuk merealisasikan tujuan yang ingin dicapai. Kedua, sumber daya alam yaitu sumber yang telah tersedia oleh alam dan dapat memenuhi kebutuhan manusia seperti tanah, tanaman, dll. Ketiga, sumber daya kapital atau modal merupakan sumber yang dapat mendukung produksi seperti, dana, mesin, dll.

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh alexaglockrachelyne dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Tue, 27 Jul 21