Perwakilan komite SMA Indonesia Jaya mengusulkan agar sekolah mengadakan sosialisasi

Berikut ini adalah pertanyaan dari tataraaa07 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

Perwakilan komite SMA Indonesia Jaya mengusulkan agar sekolah mengadakan sosialisasi bahaya narkoba. Oleh karena itu pihak sekolah perlu melakukan Kerjasama dengan Gerakan Anti Narkoba untuk memberikan sosialisasi pada peserta didik. Manajemen sekolah yang mengakomodasi hal tersebut adalah manajemen...A. Kesiswaan
B. Kurikulum
C. Sarana dan Prasarana
D. Humas
E. Layanan khusus​

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Perwakilan komite SMA Indonesia Jaya merencanakan agar sekolah dapat melakukan sosialisasi akan bahaya narkoba. Oleh karena itu pihak sekolah harus melakukan kerjasama dengan Gerakan Anti Narkoba agar dapat memberikan sosialisasi kepada para siswa. Manajemen sekolahyang mengurus hal tersebut adalah manajemenE. layanan khusus.

Pembahasan

Manajemen sekolah dapat diartikan sebagai penyuntingan proses pendidikan untuk mencapai latar belakang manajemen sekolah dalam jangka pendek, menengah atau panjang. Hal ini dipandang sebagai upaya untuk mendidik dan menghidupkan kehidupan masyarakat. Memiliki iman dan kredibilitas, kepribadian yang mulia, pengetahuan, dan fitur. Manajemen sekolah adalah proses mengelola sekolah melalui perencanaan, pengorganisasian, pendidikan, dan pengawasan untuk mencapai tujuan pendidikan yang telah ditetapkan. Sebagai kepala sekolah, kepala sekolah menempati posisi tertentu dalam organisasi sekolah. Salah satu titik fokus terpenting untuk manajemen sekolah menengah adalah manajemen pembelajaran. Artikel ini  menjelaskan ruang lingkup manajemen sekolah, komponen manajemen sekolah, dan  struktur manajemen sekolah.

Fungsi manajemen sekolah adalah memberikan kebebasan dan kekuasaan yang besar kepada sekolah dan menjalankan berbagai misi. Dengan mengelola sumber daya  sesuai dengan kondisi lokal dan secara mandiri mendelegasikan tanggung jawab untuk mengembangkan strategi manajemen sekolah, sekolah  lebih meningkatkan kesejahteraan guru dan memungkinkan guru untuk fokus pada lebih banyak tantangan. Manajemen sekolah sangat mementingkan partisipasi maksimal dari berbagai kelompok kepentingan. Sekolah mandiri memastikan keterlibatan staf, orang tua, siswa, dan komunitas yang lebih luas dalam mengembangkan keputusan pendidikan. Mampu berpartisipasi dalam akan memperkuat komitmen sekolah Anda.

Pelajari Lebih Lanjut

Detail Jawaban

Kelas : 10

Mapel : Ekonomi

Bab : Manajemen

Kode : -

#AyoBelajar #SPJ2

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh mhamadnoval1 dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Sun, 04 Jul 21