1 pengertian biaya produksi bersama adalah2 Pengendalian biaya produksi adalah

Berikut ini adalah pertanyaan dari rissmawatii3009 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

1 pengertian biaya produksi bersama adalah
2 Pengendalian biaya produksi adalah

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

1. Biaya produk bersama (joint product cost) adalah biaya yang dikeluarkan sejak saat mula-mula bahan baku diolah sampai dengan saat berbagai macam produk dapat dipisahkan identitasnya.

Penjelasan:

Biaya produk bersama (joint product cost) adalah biaya yang dikeluarkan sejak saat mula-mula bahan baku diolah sampai dengan saat berbagai macam produk dapat dipisahkan identitasnya. Biaya produk bersama ini terdiri dari biaya bahan baku, biaya tenaga kerja, dan biaya overhead pabrik.

2. Pengendalian produksi bersama adalah suatu rangkaian prosedur pelaksanaan proses produksi yang meliputi pengendalian bahan, harga beli bahan baku, proses produksi, standar kualitas produksi, tenaga kerja yang dilakukan secara bersama untuk mencapai hasil yang menghabiskan ongkos terendah dalam waktu tercepat.

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh nanikyunia12 dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Thu, 02 Sep 21