Bagaimana hubungan antara pemilihan sarana transportasi dan karakteristik barang dalam

Berikut ini adalah pertanyaan dari almazenfanka57 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

Bagaimana hubungan antara pemilihan sarana transportasi dan karakteristik barang dalam kegiatan distribusi​

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Jawaban:

Alat Transportasi adalah pendukung utama dalam kegiatan distribusi. Dengan demikian perannya tentu sangat penting dalam menjamin lancarnya kegiatan penyaluran barang sehingga kegiatan produksi dan konsumsi bisa berjalan dengan baik.

Pembahasan

Alat transportasi merupakan alat yang mendukung perpindahan manusia atau pun barang dari tempat yang satu ke tempat yang lain. Alat transportasi ini disebut juga dengan kendaraan. Tranportasi dibagi ke dalam 3 jalur yakni:

1.Darat

2.Laut

3.Udara

Transportasi ini sangat berperan penting dalam kegiatan penyaluran (distribusi) barang dari tempat yang satu ke tempat yang lain dan menjadi kunci dalam manajemen rantai pasok. Seperti kita ketahui, suatu produk terhitung jarang diproduksi sekaligus dikonsumsi di tempat yang sama. Oleh sebab itu, diperlukan alat transportasi yang menghubungkan pelaku produksi dengan para konsumen. Alat transportasi yang memadai menjadikan kegiatan ekonomi secara keseluruhan lancar.

maaf kalo salah

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh ariyanti0509 dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Mon, 06 Dec 21