Tujuan dan Manfaat Perencanaan

Berikut ini adalah pertanyaan dari ruthdamayanti82 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

Tujuan dan Manfaat Perencanaan

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Tujuan dan manfaat dalam Perencanaan memiliki peranan untuk memberitahukan bahwa pentingnya perencanaan tersebut, berikut beberapa tujuan dan manfaat Perencanaan:

  • Tujuan perencanaan
  1. Memberikan persiapaan untuk pengarahan yang baik. Melalui segala hal yang terencana akan mendapatkan pengarahan yang baik karena sudah dianalisis atau dipersiapkan.
  2. Mengurangi ketidakpastian. Perencanaan yang baik memberikan dampak berkurnganya ketidakpastian, hal ini disebabkan karena melalui perencanan bisa mengetahui hal-hal terlebih dahulu yang akan terjadi sehingga mengurangi sebuah ketidakpastian.
  3. Meminimalisir pemborosan. Perencanaan membuat persiapan tentang biaya-biaya yang perlu saja memberikan dampak untuk meminimalisir sebuah pemborosan.
  4. Menetapkan tujuan dan juga untuk pengontrolan serta evaluasi. Perencanaan berperan penting untuk menetukan tujuan awal dari perencaan tersebut, perencaan juga untuk pengontrolan serta evaluasi terhadap apa yang akan terjadi.

Pembahasan

Perencanaan adalah susunan-susunan yang tersusun secara sistematis, pada susunan-susunan tersebut membahas tentang langkah-langkah terhadap apa yang dilakukan dalam waktu yang akan mendatang atau masa depan, pembahasan langkah-langkah tersebut melalui pertimbangan yang rasional serta selektif. Perencanaan didasarakan pemikiran yang rasional untuk menetukan tujuan, pemikiran rasional itu berasal dari pertimbangan-pertimbangan terhadap kejadian nyata yang berhubungan dengan perencanaan tersebut.

Pelajari lebih lanjut

  1. Perbedaan perencanaan produk dengan perencanaan produksi yomemimo.com/tugas/19991023
  2. Perencanaan yang membahas tentang pertumbuhan serta penganalisaan hasil yomemimo.com/tugas/10921118
  3. Syarat-syarat keberhasilan perencanaan pembangunan yomemimo.com/tugas/17578634

Detail jawaban

Kelas: 10

Mapel: B. Indonesia

Bab: Bab 1 - Laporan Hasil Observasi

Kode: 10.1.1

#TingkatkanPrestasimu

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh zhella2108 dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Thu, 07 Jan 16