siapa saja yang terlibat dalam formulasi strategi

Berikut ini adalah pertanyaan dari anakagung5050 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

Siapa saja yang terlibat dalam formulasi strategi

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

yang terlibat dalam formulasi strategi adalah tergantung dari tipe kepemimpinan. Artinya pada manajemen partisipatif selalu melibatkan masukan atau saran bawahan. Model manajemen ini juga sebagai bottom up management style yang selalu menunggu aspirasi dan inisiatif bawahan.

Pembahasan

Melibatkan bawahan dalam merumuskan strategi akan mampu meningkatkan semangat bawahan yaitu meningkatkan rasa memiliki perusahaan dan mereka lebih termotivasi dalam pencapaian tujuan yang telah ditetapkan bersama sama.

Bawahan lebih mengerti kondisi secara nyata dalam perusahaan, oleh karena itu mendengarkan bawahan merupakan faktor keberhasilan dalam pencapaian strategi.

Berbeda dengan top down management style/gaya kepemimpinan dari atasan ke bawahan dimana bawahan tidak diberikan kesempatan memberi masukan. Bagi bawahan semua formulasi strategi adalah seperti perintah

Pelajari lebih lanjut mengenai gaya kepemimpinan pada

yomemimo.com/tugas/7170161?utm_source=android&utm_medium=share&utm_campaign=question

#BelajarBersamaBrainly

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh unknown dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Thu, 13 Jan 22