3. Kepatuhan masyarakat untuk melaksanakan protokol kesehatan di masa Pandemi

Berikut ini adalah pertanyaan dari raselinah83 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

3. Kepatuhan masyarakat untuk melaksanakan protokol kesehatan di masa Pandemi Covid-19 tidaklahsama, baik untuk tiap individu ataupun daerah. Di sisi lain, kondisi ini membuka peluang usaha online
yang secara signifikan meningkat.
Aplikasikanlah teori psikologi sosial McClelland untuk menganalisis fakta tersebut!
Kemukakan penjelasan Anda dengan pendapat dan bahasa Anda sendiri dikaitkan dengan teori

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Pandemi Covid-19,menyebabkan beberapa sektor melakukan mobilisasi seperti bekerja dari rumah dan beberapa memiliki dampak buruk seperti terjadinyaPHK pada setiap perusahaan dikarenakan terjadi perubahan-perubahan yang berimbas pada suatu kerugian. Dengan adanya pandemi covid-19 yang menyebabkan segala aktivitas lebih banyak dilakukan di dalam rumah menyebabkan beberapa orang terdorong untuk melakukan hal-hal produktif dari rumah seperti berjualan online. Hal ini dikarenakan pandemi menyebabkan orang-orang lebih banyak memiliki waktu luang dan beberapa di antaranya memilih memanfaatkan waktuluang tersebut dengan berjualan online.

Pembahasan:

Mc Clelland dalam teorinya tentang psikologi sosial berpendapat bahwa individu mempunyai cadangan energi potensial, bagaimana energi ini dilepaskan dan dikembangkan tergantung pada kekuatan atau dorongan motivasi individu dan situasi serta peluang yang tersedia.

Pelajari lebih lanjut

Materi tentang Psikologi sosial: yomemimo.com/tugas/3731448 #BelajarBersamaBrainly #SPJ1

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh vaalennnnnn dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Tue, 02 Aug 22