1. CARILAH CIRI-CIRI MAHLUK HIDUP YANG TERMASUK KE DALAM DUNIA

Berikut ini adalah pertanyaan dari GoTutor pada mata pelajaran Biologi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

1. CARILAH CIRI-CIRI MAHLUK HIDUP YANG TERMASUK KE DALAM DUNIA TUMBUHAN, KEMUDIAN JELASKAN ! ( 5 BUAH CIRI )​

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

1. Bernapas

Bernapas adalah menghirup udara yang di

antaranya mengandung oksigen (O2) dan mengeluarkan udara dengan kandungan karbondioksida (CO2) lebih besar dari yang dihirup.

2. memerlukan makanan dan minuman

Untuk melakukan aktivitas, setiap makhluk hidup memerlukan energi. Untuk memperoleh energi, makhluk hidup memerlukan makanan dan minuman.

3. bergerak

Kamu dapat berjalan, berlari, menggerakkan anggota badan bahkan berenang. Itu merupakan ciri bergerak. Tubuh dapat melakukan aktivitas karena memiliki sistem gerak. Sistem gerak terdiri atas tulang, sendi, dan otot. Ketika hal itu bekerja sama membentuk sistem gerak.

4. berkembang biak

Makhluk hidup akan mengalami tumbuh dan berkembang. Terlihat dari tinggi dan berat badan yang sekarang tidak sama dengan yang dulu. Tidak hanya manusia yang tumbuh dan berkembang tetapi hewan dan tumbuhan juga.

5. menyesuaikan diri terhadap lingkungan

Kemampuan makhluk hidup untuk menyesuaikan diri dengan lingkungan disebut adaptasi.

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh vitaloka88 dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Mon, 05 Jul 21