jelaskan latar belakang lahirnya ilmu ekonomi menurut pandangan klasik dan

Berikut ini adalah pertanyaan dari saskyaqilla pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

jelaskan latar belakang lahirnya ilmu ekonomi menurut pandangan klasik dan neoklasik dan mengapa harus belajar ilmu ekonomi​

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Penjelasan:

ini latar belakang nya: Adam Smith sering disebut sebagai yang pertama mengembangkan ilmu ekonomi pada abad 18 sebagai satu cabang tersendiri dalam ilmu pengetahuan. Melalui tulisannya yang berjudul Wealth of Nations, Smith mencoba mencari tahu sejarah perkembangan negara-negara di Eropa. [11] Sebagai seorang ekonom, Smith tidak melupakan akar moralitasnya terutama yang tertuang dalam The Theory of Moral Sentiments. [12] Dalam bukunya, Smith menyatakan bahwa dengan adanya kebijaksanaan dan keadilan, maka suatu masyarakat dapat bertahan. Hal ini merupakan pendekatan yang terbentuk dari reaksinya terhadap paham perdagangan bebas yang ia tuliskan dalam buku sebelumnya. Perkembangan sejarah pemikiran ekonomi kemudian berlanjut dengan menghasilkan tokoh-tokoh seperti Alfred Marshall, J.M. Keynes, Karl Marx, hingga peraih hadiah Nobel bidang Ekonomi tahun 2006, Edmund Phelps.

dan mengapa harus belajar ekonomi?

karna mempelajari ilmu ekonomi akan menjadi petunjuk dan bekal bagi para pelaku ekonomi. Supaya langkah aktivitasnya menyangkut perekonomian, dapat berjalan kondusif.

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh febrifdw dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Mon, 03 Jan 22