1. Jelaskan salah satu komponen penting dalam komunikasi persuasif saat

Berikut ini adalah pertanyaan dari paeudans pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

1. Jelaskan salah satu komponen penting dalam komunikasi persuasif saat melakukan aktivitas publicspeaking!

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Komponen penting dalam komunikasi persuasif saat public speaking adalah pesan.

Pesanmerupakan salah satu komponen dalam komunikasi persuasif dalam melakukanpublic speaking, karena pesan dapat menjadikan penerima komunikasi menjadi lebih paham akan apa yang di sampaikan oleh seorang persuader,  Maka menjadi seorang persuader harus memiliki gaya yang membuat orang atau penerima komunikasi menjadi terkesan, diantaranya dengan cara penggunaan bahasa yang jelas, luas dan tepat.

Pembahasan:

Komunikasi persuasif merupakan proses komunikasi oleh seseorang pembicara terhadap lawan bicara atau lawan berkomunikasi yang bertujuan untuk memengaruhi orang lain agar sependapat dengan pembicara. Aspek yang terdapat didalam komunikasi persuasif diantaranya :

  • Aspek yang pertama disebut komunikator atau persuader, yang merupakan sumber komunikasi atau orang yang memberikan pesan terhadap penerima komunikasi.
  • Aspek yang kedua adalah pesan, Pesan merupakan aspek terpenting dalam sebuah komunikasi, karena melalui pesan seseorang dapat memahami inti dari sebuah komunikasi.
  • Aspek yang ketiga adalah komunikan atau persuadee, yang merupakan orang yang menerima komunikasi.

Pelajari Lebih Lanjut :

Pelajari lebih lanjut materi tentang Komponen Komunikasi pada yomemimo.com/tugas/4470536

#BelajarBersamBrainly#SPJ1

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh azisriyadi dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Mon, 01 Aug 22