Dampak perang dingin bagi Indonesia di Bidang Ekonomi adalah .....

Berikut ini adalah pertanyaan dari KhansaFz382 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

Dampak perang dingin bagi Indonesia di Bidang Ekonomi adalah .....

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Jawaban:

Selain bagi Indonesia tentunya Perang Dingin juga memberikan dampak bagi dunia internasional yaitu dalam bidang politik, ekonomi, dan militer. Dimana, dalam bidang politik yaitu pecahnya negara-negara seperti terjadinya perang sekunder yang menimbulkan perpecahan diantaranya Vietnam barat dengan Vietnam timur, Korea Utara dengan Korea Selatang, Jerman Barat dan Jerman Timur.

Dalam bidang ekonomi munculnya negara superpower karena dunia dikuasai oleh para pemegang investor yang berlomba-lomba mencari laba yang kemudian menginvestasikan ke negara berkembang, selain Amerika. Sedangkan dalam bidang militer, terdapat munculnya Nato dari Amerika Serikat dan juga Pakta Warsawa dari Unisoviet dalam bidang ini kedua negara ini juga berlomba-lomba dalam perang nuklir.

Penjelasan:

maaf kalo salah yah

jangan lupa kasih jawaban yang tercerdas

Makasih ok

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh arwidahgea dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Tue, 15 Feb 22