jelaskan karakteristik penentuan biaya pesanan​

Berikut ini adalah pertanyaan dari dwik4433 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

Jelaskan karakteristik penentuan biaya pesanan​

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Jawaban:

Jawaban:

Karakteristik Usaha Perusahaan yang Produksinya Berdasarkan Pesanan

Ada beberapa contoh perusahaan yang menggunakan metode harga pokok pesanan tersebut. Perusahaan yang produksinya berdasarkan pesanan dalam mengolah bahan baku menjadi produk jadi berdasarkan pesanan dari luar atau dari dalam perusahaan mempunyai Karakteristik usaha perusahaan tersebut adalah sebagai berikut :

1. Proses pengolahan produk terjadi secara terputus-putus. Saat pesanan yang satu selesai dikerjakan, maka proses produksi pun dihentikan lalu akan dimulai dengan pesanan berikutnya.

2. Produk yang dihasilkan harus sesuai dengan spesifikasi yang ditentukan oleh pemesan. Dengan demikian pesanan yang satu tersebut dapat tidak sama dengan pesanan yang lain.

3. Produksi ditujukan untuk memenuhi pesanan, bukan untuk memenuhi persediaan di Gudang, hal ini dapat menghindari hal yang tidak diinginkan seperti laba yang ditahan.

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh prosfarel19 dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Sat, 01 Jan 22