Apa yang membuat keputusan berkualitas?​

Berikut ini adalah pertanyaan dari arifrahmanudin47 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

Apa yang membuat keputusan berkualitas?​

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Hai semua nya!Hari ini Saya akan Menjawab Pertanyaan ini.

Keputusan berkualitas juga karena cara" dalam pengambilan Keputusan Seperti:Pengambilan Keputusan bersama"

Pengambilan keputusan merupakan bagian dari proses masalah masalah. Dalam proses masalah, pengambilan keputusan termasuk salah satu tahap yang dapat dikatakan batu mil atau titik yang krusial yang harus dilalui.

Pengambian keputusan dilakukan melalui proses analisis, pemetaan dan simulasi dengan memperhitungkan berbagai kemungkinan, sebelum ditentukan satu kemungkinan yang paling efektif dan efisien serta realistik untuk dilaksanakan.

Dalam menganalisis, memetakan, dan mensimulasikan berbagai kemungkinan solusi atas setiap masalah, salah satu metode yang dapat digunakan oleh pemimpin / eksekutif atau manajer perusahaan atau pelaku usaha di antaranya dapat dengan menggunakan pendekatan bertahap.

Pendekatan Bertahap

Pendepakan secara bertahap sebagai pengambilan keputusan merupakan cara-cara yang struktural, yang dapat digunakan oleh pengambil keputusan, manajer / eksekutif atau pelaku usaha.

Pendekatan bertahap sebagai metode pengambilan keputusan diambil dari kebiasaan yang diambil dari keputusan yang tidak disadarinya, yang terdiri dari tujuh tahapan. Berikut adalah tujuh langkah dalam proses pengambilan keputusan

Mengidentifikasi keputusan. Langkah pertama dalam membuat keputusan yang tepat adalah permasalahan permasalahan serta memutuskan untuk mengatasi hal itu, dan juga menentukan alasan tentang mengapa keputusan ini akan membuat perubahan bagi konsumen atau karyawan.

Mengumpulkan informasi. Selanjutnya, saatnya untuk mengumpulkan informasi sehingga dapat membuat keputusan berdasarkan data dan fakta. Tahap ini kebutuhan untuk memnentukan informasi yang relevan dengan keputusan yang ada dan bagaimana cara mendapatkannya. Supaya efektif, sebelumnya definisikan apa yang perlu diketahui dan berpengaruh dengan keputusan, dan tentukan siapa saja yang perlu dilibatkan.

Mengidentifikasi alternatif. Dengan memahami permasalahan, mengidentifikasi kemungkinan dan mensimu dari hal tersebut akan lahir opsi-opsi keputusan. Opsi tersebut yang diperyimbangkan utuk diambil salah satunya sebagai keputusan.

Menimbang bukti. Menurut pakar manajemen Phil Higson dan Anthony Sturgess, dalam langkah ini diperlukan "kelayakan, penerimaan dan keinginan" untuk melihat alternatif manakah yang terbaik. Pengambil keputusan baik itu manajer / eksekutif atau pelaku usaha harus mampu mempertimbangkan pro dan kontra kemudian memilih opsi yang memiliki peluang berada. Mencari opini yang tidak tidak dapat memberikan perspektif baru terhadap permasalahan juga mungkin akan sangat membantu.

Memilih diantara alternatif pilihan. Ketika tiba waktunya untuk membuat suatu keputusan, bahwa ada risiko yang bergantung pada keputusan yang dipilih. Atau, alternatif lainya, dengan memilih kombinasi dari beberapa alternatif setelah memahami informasi serta potensi resikonya.

Bertindak. Selanjutnya, setelah keputusan diambil harus segera dibuat rencana implementasi. Hal ini melibatkan identitas yang diperlukan serta dukungan dukungan dari karyawan dan para pemangku kepentingan. Mengumpulkan orang lain yang setuju dengan keputusan yang diambil adalah komponen kunci untuk melaksanakan rencana kita secara efektif. 

Meninjau kembali. Langkah penting namun diabaikan sering dalam proses pengambilan keputusan adalah keputusan yang diambil. Apabila keputusan yang diambil tidak sesuai dengan apa yang telah direncanakan, segeralah tinjau kembali dan telusuri secara runtut apa yang menyimpang atau tidak sesuai.

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh sihombingmarganda283 dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Sat, 03 Jul 21