Pengaruh lingkungan berdampak pada praktik pasar bebas yang memiliki ekses

Berikut ini adalah pertanyaan dari unknown pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

Pengaruh lingkungan berdampak pada praktik pasar bebas yang memiliki ekses negatif seperti praktik monopoli yang tidak sehat. Jelaskan fenomena tersebut dan alasan perlunya dibuat kebijakan oleh pemerintah! 2. Berikan analisis secara singkat mengapa penerapan manajemen resiko dalam sebuah perusahan sangat diperlukan sebagai landasan dalam mengambil suatu keputusan! 3. Bagaimana pemahaman anda tentang konsep dasar Penganggaran Modal, prinsip dasar modal dan jenis dan struktur modal yg efektif!SIAP MEMBANTU SETIAP MATKUL KA. SILAKAN WA KE NO 085157565660 UNTUK JAWABAN LENGKAPNYA.
HANYA 15 RIBU SAJA/TUGAS.


JAWABAN AKURAT DAN TERPERCAYA.!
TERIMAKASIH​

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Jawaban:

Fenomena tersebut dapat disebabkan karena faktor alamiah, pemberian hak dan lisensi oleh pemerintah, ataupun kesepakatan antara sejumlah produsen yang menguasai pasar.

Penjelasan:

Dari fonomena praktik monopoli diatas diperlukan kebijakan atau regulasi untuk mencegah perusahaan monopolis menggunakan kekuatan pasarnya dan merugikan konsumen atau masyarakat. Salah satu regulasi pemerintah yaitu UU Anti Monopoli atau Hukum Persaingan Usaha dengan disertai pembentukan Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) sebagai pengawas pelaksanaan regulasi tersebut.

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh ookun505 dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Thu, 03 Mar 22