1. Stres kerja karyawan merupakan salah satu masalah yang perlu

Berikut ini adalah pertanyaan dari unknown pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

1. Stres kerja karyawan merupakan salah satu masalah yang perlu diperhatikan dalam rangka meningkatkan kualitas SDM yang dimiliki perusahaan, sehingga perlu diketahui faktor-faktor penting yang menjadi penyebab stres kerja karyawan dan gejala-gejala stres yang dialami karyawan. Faktor penyebab stres kerja diantaranya yang mencakup tuntutan tugas, tuntutan peran, tuntutan hubungan antarpribadi, struktur organisasi, kepemimpinan organisasi, dan tahap hidup organisasi. Gejala stres merupakan hasil/keluaran dari stres yang dialami seseorang. Gejala stres kerja karyawan mencakup gejala fisiologis, psikologis, dan perilaku. Selama ini Perusahaan X sudah mengupayakan penanggulangan stres kerja yang dialami oleh karyawannya, diantaranya meningkatkan kesejahteraan karyawan yang tidak hanya terpusat pada kesejahteraan finansial, tetapi juga kesejahteraan nonfinansial. Manajemen dapat membantu karyawan dalam menanggulangi stres kerja yang dialami dengan memberikan tantangan kerja yang proporsional kepada karyawan, meningkatkan perhatian pada kehidupan beragama karyawan, membantu karyawan untuk menjalani hidup yang lebih sehat, mengembangkan program rekreasi bersama guna memulihkan kondisi fisik dan mental karyawan yang kemungkinan menurun akibat pekerjaan. Selain itu, manajemen hendaknya tidak hanya mempertimbangkan beban kerja, kompetensi, evaluasi jabatan, dan sistem grading dalam menentukan imbal jasa kepada karyawan, kebutuhan karyawan ditengah tuntutan hidup yang semakin meningkat sebaiknya dipertimbangkan, namun manajemen tetap memerhatikan kesinambungan kinerja perusahaan.Dari kasus ini, menurut Saudara :
1) Jenis Stressor yang terjadi pada perusahaan tersebut adalah...... jelaskan?
2) Sebutkan dimensi-dimensi organisasi yang menimbulkan stres?
3) Jelaskan stressor di perusahaan Anda, kemudian jelaskan cara-cara mengatasi stres yang dilakukan oleh pimpinan di perusahaan tempat Anda bekerja. Cantumkan nama perusahaan dan bidang perkejaannya. Jika Saudara belum bekerja, buatlah sebuah ilustrasi disuatu perusahaan.



READY FULL JAWABANNYA WA 0877-7889-2627
SEIKHLASNYA AJA, BANYAK TESTED !!!!!

READY FULL JAWABANNYA WA 0877-7889-2627
SEIKHLASNYA AJA, BANYAK TESTED !!!!!

READY FULL JAWABANNYA WA 0877-7889-2627
SEIKHLASNYA AJA, BANYAK TESTED !!!!!

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

itu soal nya di sebelah mana ya

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh siskanurhastuti dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Mon, 14 Feb 22