pasal 100 dalam undang-undang nomor 13 tahun 2003 tentang ketenagakerjaan

Berikut ini adalah pertanyaan dari mhmmdirfn404 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

Pasal 100 dalam undang-undang nomor 13 tahun 2003 tentang ketenagakerjaan menjelaskan?​

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Jawaban:

Fasilitas kesejahteraan bagi pekerja.

Penjelasan:

Pasal 100 dalam undang-undang nomor 13 tahun 2003 tentang ketenagakerjaan menjelaskan mengenai fasilitas kesejahteraan bagi pekerja.

Dikatakan dalam Pasal 100 bahwa pengusaha wajib memberikan fasilitas pekerjaan bagi pekerja dengan memperhatikan kebutuhan dan kemampuan perusahaan

✘ Pasal 100 UU No. 13 Tahun 2003

(1) Untuk meningkatkan kesejahteraan bagi pekerja/buruh dan keluarganya, pengusaha wajib menyediakan fasilitas kesejahteraan.

(2) Penyediaan fasilitas kesejahteraan sebagaimana dimaksud dalam ayat (1), dilaksanakan dengan memperhatikan kebutuhan pekerja/buruh dan ukuran kemampuan perusahaan.

(3) Ketentuan mengenai jenis dan kriteria fasilitas kesejahteraan sesuai dengan kebutuhan pekerja/buruh dan ukuran kemampuan perusahaan sebagaimana dimaksud dalam ayat (1) dan ayat (2), diatur dengan Peraturan Pemerintah.

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh BabyGru dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Mon, 21 Feb 22