bagaimana langkah pemerintah dalam percepatan pemulihan ekonomi melalui apbn

Berikut ini adalah pertanyaan dari dwasdawdawdaw pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

Bagaimana langkah pemerintah dalam percepatan pemulihan ekonomi melalui apbn

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

langkah yang dilakukan pemerintahan untuk pemulihan ekonomi melalui APBN yaitu dengan membuat program diberbagai bidang misalnya dibidang kesehatan , pendidikan , infrastruktur, bantuan sosial .

PEMBAHASAN:

enam fokus utama dalam kebijakan APBN 2022.

  1. melanjutkan upaya pengendalian Covid-19 dengan tetap memprioritaskan sektor kesehatan
  2. melanjutkan upaya pengendalian Covid-19 dengan tetap memprioritaskan sektor kesehatanmenjaga keberlanjutan program perlindungan sosial bagi masyarakat miskin dan rentan
  3. melanjutkan upaya pengendalian Covid-19 dengan tetap memprioritaskan sektor kesehatanmenjaga keberlanjutan program perlindungan sosial bagi masyarakat miskin dan rentanmemperkuat agenda peningkatan SDM yang unggul, berintegritas, dan berdaya saing.
  4. melanjutkan upaya pengendalian Covid-19 dengan tetap memprioritaskan sektor kesehatanmenjaga keberlanjutan program perlindungan sosial bagi masyarakat miskin dan rentanmemperkuat agenda peningkatan SDM yang unggul, berintegritas, dan berdaya saing. melanjutkan pembangunan infrastruktur dan meningkatkan kemampuan adaptasi teknologi
  5. melanjutkan upaya pengendalian Covid-19 dengan tetap memprioritaskan sektor kesehatanmenjaga keberlanjutan program perlindungan sosial bagi masyarakat miskin dan rentanmemperkuat agenda peningkatan SDM yang unggul, berintegritas, dan berdaya saing. melanjutkan pembangunan infrastruktur dan meningkatkan kemampuan adaptasi teknologipenguatan desentralisasi fiskal untuk peningkatan dan pemerataan kesejahteraan antardaerah.
  6. melanjutkan upaya pengendalian Covid-19 dengan tetap memprioritaskan sektor kesehatanmenjaga keberlanjutan program perlindungan sosial bagi masyarakat miskin dan rentanmemperkuat agenda peningkatan SDM yang unggul, berintegritas, dan berdaya saing. melanjutkan pembangunan infrastruktur dan meningkatkan kemampuan adaptasi teknologipenguatan desentralisasi fiskal untuk peningkatan dan pemerataan kesejahteraan antardaerah. melanjutkan reformasi penganggaran dengan menerapkan zero-based budgeting untuk mendorong agar belanja lebih efisien, memperkuat sinergi pusat dan daerah, fokus terhadap program prioritas dan berbasis hasil, serta antisipatif terhadap kondisi ketidakpastian.

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh ayliyacute dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Sun, 24 Apr 22