Proyeksi jumlah barang yang diproduksi dengan biaya yang harus dikeluarkan

Berikut ini adalah pertanyaan dari sisilialiemanto7178 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

Proyeksi jumlah barang yang diproduksi dengan biaya yang harus dikeluarkan untuk mencapai titik impas kembalinya modal adalah …

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Jawaban:

Jawaban dari soal diatas adalah Break Even Point (BEP). BEP berfungsi sebagai perencanaan perusahaan dalam bidang penjualan, agar terhindar dari kerugian dan mendapat keuntungan maksimal. Fungsi lainnya adalah sebagai informasi atau pedoman dalam memecahkan berbagai permasalahan.

Penjelasan:

Perhitungan BEP atau Break Even Point sangatlah penting dan wajib dilakukan perusahaan karena menjadi dasar penentuan jumlah komoditas yang akan diproduksi dan biaya yang diperlukan. Tujuan utama dari perhitungan BEP ialah untuk menekan biaya produksi dan operasional serendah mungkin, namun masih mempertahankan kualitas yang baik.

Materi pembahasan tentang tata cara sholat dapat disimak pada link berikut: yomemimo.com/tugas/15580348

#BelajarBersamaBrainly

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh ArdhaIchsan dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Thu, 13 Jan 22