Produsen mainan anak dalam pasar persaingan sempurna dalam usaha

Berikut ini adalah pertanyaan dari pujiambar54 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

Produsen mainan anak dalam pasar persaingan sempurna dalam usaha memaksimumkan laba akan menentukan tingkat produksi pada MR = MC. Bila diketahui pada saat itu produsen dapat menjual barang dengan harga Rp. 5.000,-/unit, Penerimaan total sebesar Rp.75.000.000,-Biaya tetap yang dikeluarkansebesar Rp.10.000.000,- Pertanyaan:a. Berapa banyak barang yang dihasilkan dan dijual ?

b. Bila perusahaan mendapatkan laba normal, berapa biaya total(TC) Total biaya varibel (VC), biaya variable rata-rata (AVC) dan biaya total rata-rata (AC) ?

c. Bila perusahaan mendapatkan laba murni sebesar Rp.10.000.000,. berapa biaya total(TC) Total biaya varibel (VC), biaya variable rata-rata (AVC) dan biaya total rata-rata (AC) ?

d. Bila perusahaan menderita rugi sebesar Rp. 5.000.000,. berapa biaya total(TC) Total biaya varibel (VC), biaya variable rata-rata (AVC) dan biaya total rata-rata (AC) ?

e. Bila perusahaan menderita rugi sebesar Rp. 15.000.000,. berapa biaya total(TC) Total biaya varibel (VC), biaya variable rata-rata (AVC) dan biaya total rata-rata (AC) ?​

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Jawaban: assalamualaikum bang tolong kalo udah jawaban nya share yaa hehe boleh copas dikoment Abang apa ke wa 085882730922

Penjelasan:

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh fiqrihaikal105 dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Tue, 31 Aug 21